SUMAMPIR BEBAS NYAMUK ! PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK (PSN) SERENTAK PURWOKERTO UTARA

Image

Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) setiap tahunnya meningkat sekitar bulan Januari atau pertengahan musim penghujan. Guna mencegah DBD khususnya di Kecamatan Purwokerto Utara, maka di adakannya kegiatan "PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK" secara serentak di Kecamatan Purwokerto Utara. 

Pada wilayah Kelurahan Sumampir, PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK (PSN) telah di adakan pada hari Jum'at, 11/01/19 yang di laksanakan di RW 3 dan RW 7. Pada Kegiatan tersebut di dampingi oleh Lurah Sumampir , Ibu Trisni Hayati serta dari BHABINKAMTIBMAS, Bidan kelurahan, Puskesmas II Purwokerto Utara dan Masyarakat sekitar secara bersama melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan membersihkan lingkungan sekitar dan melakukan program PSN.

Program PSN , yaitu:

1) Menguras, adalah membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air minum, penampung air lemari es dan lain-lain.

2) Menutup, yaitu menutup rapat-rapat tempat-tempat penampungan air seperti drum, kendi, toren air, dan lain sebagainya.

3) Memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk jadi tempat perkembangbiakan nyamuk penular Demam Berdarah.

Dilakukan pula pemberian obat "Abate" untuk mencegah tumbuh kembang larva nyamuk pada tempat yang terindikasi sebagai sarang nyamuk. Dengan di adakannya kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ini, di harapkan dapat mencegah DBD dan lingkungan menjadi bersih.

 

psn rw 7

.

Komentar