SERUNYA ! KIRAB PUSAKA HARI JADI KE-448 KABUPATEN BANYUMAS

Image

Pada Minggu (17/2/2019), telah di laksanakan Kirab Pusaka Hari Jadi ke-448 Kabupaten Banyumas. Acara yang di laksanakan setiap satu tahun sekali ini, di ikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Banyumas serta Anggota Forkompinda, pimpinan dan anggota DPRD. Tidak terkecuali juga di ikuti oleh kepala dinas/instansi, camat, kepala desa/kelurahan, dan warga masyarakat yang nampak selaras dengan memakai pakaian adat Banyumasan.  Kelurahan Sumampir ikut menyemarakan dengan mendelegasikan 6 orang guna mengikuti acara Kirab Pusaka. Warga masyarakat pun terlihat antusias terbukti dengan penonton mamadati di sepanjang jalan saat acara berlangsung.

 

"Acara Kirab Pusaka Hari Jadi ke-448 Kabupaten Banyumas sebagai salah satu bentuk rasa syukur kita dan sebagai bentuk Nguri-uri Budaya," kata Susana Agustriani, SE selaku Sekretaris Kelurahan Sumampir.

Gelaran seni pun di tampilkan guna memeriahkan acara Kirab Pusaka Hari Jadi ke-448 Kabupaten Banyumas seperti Kenthongan dan Gamelan serta tarian-tarian Banyumas. 

"Semoga dengan di adakannya Kirab Pusaka Hari Jadi ke-448 Kabupaten Banyumas  bisa menjadi salah satu wisata berbasis budaya yang menjadi daya tarik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri," imbuh Eli Retnowati, SH selaku Seksi Tata Pemerintahan Kelurahan Sumampir.

foto kirab

 

 

 

by : Wahyu Pratama

.

Komentar